Apa itu Virtual Reality?

Virtual Reality adalah penggunaan teknologi sistem komputer modern untuk mengembangkan suasana simulasi. Tidak seperti antarmuka pengguna standar, VR menempatkan individu di dalam sebuah pengalaman. Berbeda dengan melihat layar di depan mereka, individu tenggelam dan juga dapat terhubung dengan dunia 3D. Dengan meniru indera sebanyak mungkin, seperti penglihatan, pendengaran, sentuhan, bahkan penciuman, sistem komputer diubah menjadi penjaga gerbang dunia sintetis ini. Satu-satunya batasan untuk pengalaman Virtual Reality yang hampir nyata adalah ketersediaan konten dan daya komputer yang terjangkau.

Virtual Reality (VR) adalah lingkungan yang dibuat oleh komputer dengan pemandangan dan juga item yang tampak asli, membuat pelanggan merasa tenggelam di lingkungan mereka.

Suasana ini dilihat dengan gadget yang disebut headset atau helm Virtual Reality. Virtual Reality memungkinkan kita untuk membenamkan diri dalam video game seolah-olah kita berada di antara karakter, mencari tahu bagaimana melakukan prosedur bedah jantung atau meningkatkan kualitas pelatihan kegiatan olahraga untuk meningkatkan kinerja.

Apa perbedaan Antara Virtual Reality dan Augmented Reality?

Virtual Reality dan Augmented Reality adalah dua sisi dari mata uang yang sama. Anda dapat menganggap Augmented Reality sebagai VR dengan satu kaki di dunia nyata: Augmented Reality meniru hal-hal sintetis dalam pengaturan asli; Virtual Reality menciptakan lingkungan buatan untuk ditempati.

Dalam Augmented Reality, komputer menggunakan sensor dan juga algoritma untuk menetapkan penempatan dan juga pemosisian kamera elektronik. Teknologi AR kemudian memberikan grafik 3D seperti yang akan muncul dari sudut pandang kamera, menempatkan gambar yang dihasilkan komputer di atas pandangan pelanggan tentang dunia nyata.

Dalam Virtual Reality, sistem komputer menggunakan unit penginderaan dan matematika yang serupa. Alih-alih menggabungkan hal-hal virtual dan juga pemandangan nyata, teknologi modern VR mengembangkan bola dunia interaktif yang meyakinkan bagi pelanggan.

Terlepas dari menjadi teknologi modern yang berasal dari beberapa dekade sebelumnya, banyak orang masih belum mengenal konsep Virtual Reality. Istilah Virtual Reality dengan augmented reality juga agak membingungkan.

Perbedaan utama antara keduanya adalah VR mengembangkan dunia tempat kita menenggelamkan diri melalui headset tertentu. Di sisi lain, dalam augmented reality (AR), bola dunia kita sendiri menjadi struktur di mana item, gambar, atau yang sebanding diposisikan.

Namun, ada juga campuran dari kedua kebenaran yang disebut kebenaran campuran. Teknologi modern persilangan ini memungkinkan, misalnya, untuk melihat objek online di dunia nyata dan juga membangun pengalaman di mana fisik dan elektronik hampir tidak dapat dibedakan.

Aplikasi Virtual Reality

Sudah cukup tentang konsep yang meramalkan kita tepat ke masa depan. Sektor mana yang sebenarnya digunakan Virtual Reality saat ini? Kedokteran, gaya, pendidikan, dan budaya adalah beberapa bidang yang saat ini telah memanfaatkan inovasi ini. Dari kunjungan galeri terarah hingga penghancuran massa otot, VR memungkinkan kita melintasi batas yang tidak terbayangkan.

Tidak mengherankan, industri video klip game hanyalah salah satu pendukung terbesar Virtual Reality. Dukungan untuk headset Oculus Break baru-baru ini telah dipasang di gim video seperti Skyrim dan Grand Burglary Car, tetapi gim yang lebih baru seperti Elite: Hazardous hadir dengan bantuan headset yang terpasang langsung. Banyak alegori antarmuka yang andal dalam gim video harus didukung. disesuaikan untuk VR (namun, siapa yang ingin memilih produk dari pilihan makanan yang memenuhi seluruh bidang pandang Anda?), tetapi sektor ini telah cepat disesuaikan karena perangkat keras untuk video game Virtual Reality sebenarnya telah berakhir up menjadi jauh lebih luas tersedia.

Virtual Reality in Medicine: New Opportunities for Diagnostics and Surgical Planning – YouTube

Virtual Reality adalah penggunaan teknologi sistem komputer untuk menciptakan lingkungan simulasi. Virtual Reality adalah lingkungan yang dibuat oleh komputer dengan pemandangan dan juga objek yang tampak nyata, membuat pengguna merasa tenggelam di sekitarnya. Dalam Virtual Reality, komputer menggunakan sensor dan matematika yang sebanding. Tidak mengherankan, pasar video game adalah salah satu pendukung terbesar Virtual Reality., tetapi industri ini dengan cepat menyesuaikan diri karena perangkat keras untuk video game Virtual Reality telah tersedia secara lebih luas.