Google Trends adalah perangkat eksplorasi informasi gratis yang memungkinkan pakar pemasaran mengenali dengan lebih baik apa yang diminati dan diminati audiens secara real-time. Menggunakan perangkat secara efisien juga membutuhkan pemahaman tentang bagaimana alat mengumpulkan dan mengubah data dari mesin pencari Google.

Kinerja Google Trends
Mesin pencari internet Google memungkinkan triliunan pencarian internet setiap hari, yang lalu lintas menghasilkan banyak data. Untuk membagikan informasi ini melalui alat Trends, Google menganonimkan tim dan penelusuran data ini berdasarkan subjek kueri umum dan frasa penelusuran tertentu yang digunakan untuk menjelajah. Ini menyarankan metode yang andal untuk menentukan minat pada topik yang tepat.

Itu tidak berarti setiap item informasi dikumpulkan oleh alat karena, setelah itu, hasil Anda pasti akan memakan waktu lebih lama! Apa yang diungkapkan Google Trends? Panel kontrol menggunakan sampel acak untuk memproyeksikan hasil secara real-time, memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti kepada profesional pemasaran sambil juga membagikan wawasan tersebut sesuai permintaan.

Terlepas dari kekuatan ini, Google sendiri memperingatkan bahwa hasil Google Trends tidak kontras satu-ke-satu langsung dengan informasi Google lainnya seperti yang mungkin Anda peroleh dari AdWords. AdWords pasti akan mengungkapkan hasil yang lebih langsung terkait dengan volume pencarian tahunan atau bulanan untuk frase pencarian yang terkait dengan subjek Anda. Sebaliknya, Trends akan mengungkapkan penyesuaian tingkat bunga untuk subjek Anda dari waktu ke waktu, atau tingkat minat regional dalam subjek Anda, seperti Google, pencarian menurut negara bagian.

Bagaimana Tepatnya Informasi Google Trends Disesuaikan?
Karena Google menggunakan contoh acak dari informasi pencarian untuk memberikan hasil Anda, dapatkah pakar pemasaran benar-benar mengandalkan wawasan ini untuk mendidik strategi? Solusinya memang, tetapi membantu dalam mengenali dengan tepat bagaimana informasi distabilkan dan disesuaikan.

Pola menstabilkan informasi pencariannya dengan membandingkan pencarian untuk subjek tertentu dengan jumlah total pencarian dalam rentang waktu dan wilayah yang Anda tetapkan dalam spesifikasi pencarian Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang istilah yang terkait dengan mobil dan truk yang paling banyak ditelusuri di Google saat ini di negara bagian Anda, rumus Tren pasti akan membagi setiap titik data khusus mobil dengan jumlah keseluruhan penelusuran hari ini di negara bagian Anda.

Modifikasi kedua pada data Google Trends yang membantu pemasar online adalah penskalaan. Data mode ditampilkan dengan nilai maksimal 100, menunjukkan tingkat bunga teratas pasti akan ditampilkan sebagai nilai 100, apakah itu menunjukkan satu juta pencarian di seluruh dunia atau seribu pencarian di komunitas. Modifikasi ini membuat lebih mudah untuk melihat ketinggian selama seminggu, hari, atau bulan dan mendapatkan pemahaman tentang lonjakan tingkat bunga dengan konteks yang ideal.

Mesin pencari Google memungkinkan triliunan pencarian web setiap hari, dan lalu lintas situs web itu menghasilkan banyak informasi. Untuk membagikan informasi ini melalui alat Trends, Google menganonimkan informasi ini dan menelusuri tim berdasarkan topik kueri umum dan frasa kata kunci tertentu yang digunakan untuk menjelajah. Mode menstabilkan informasi pencariannya dengan membandingkan pencarian untuk subjek tertentu dengan jumlah total pencarian dalam rentang waktu dan wilayah yang Anda tetapkan dalam kriteria pencarian Anda. Jika Anda ingin lebih memahami istilah terkait mobil dan truk yang paling banyak dilihat di Google saat ini di negara bagian Anda, rumus Tren akan membagi setiap faktor data khusus mobil dengan jumlah keseluruhan penelusuran hari ini di negara bagian Anda.

Cara menggunakan Google Trends
Untuk melihat mode tersebut, kita bisa mengunjungi link: https://www.google.com/trends/. Kita bisa memilih subjek atau klasifikasi konten di pojok kanan atas, misalnya organisasi, kesehatan, dan lain-lain. Kemudian kita pilih negara yang trending topiknya.

Dalam alternatif negara, tidak ada pilihan untuk memilih Indonesia. Kita lihat di link web: https://www.google.co.id/trends/ untuk melihat topik dan konten yang sedang ramai/trending di Indonesia. Ada banyak pilihan tren yang bisa kita pilih, yang hasilnya mengikuti topik yang paling banyak dilihat pengguna internet. Berikut adalah beberapa pilihan topik:

Tren Sekarang
Subyek yang terbaik dan dicari oleh pengguna web saat ini. Google akan mengatur subjek dari mengarah ke bawah sesuai dengan variasi pencarian dari salah satu yang paling.

Youtube
Trending topik berdasarkan pencarian melalui youtube.

Berbagai Topik lainnya
Kita juga bisa memilih apa saja berbagai trending topik lainnya. Opsi subjek ini diindeks sesuai dengan frasa pencarian yang digunakan oleh pengguna internet.

Topik trending tentu akan tetap berubah sesuai dengan aktivitas pencarian yang dilakukan oleh para pengguna internet. Selain memahami mode pencarian di internet, Mode juga sangat berguna untuk meningkatkan organisasi Anda dalam prosedur pemasaran online. Kami akhirnya menjadi sadar akan apa yang terjadi di masyarakat. Trending topik tentu akan terus berubah sesuai dengan aktivitas pencarian yang dilakukan oleh para pengguna internet.