“Tujuan universitas tidak lain adalah untuk mengadakan revolusi moral, intelektual, dan spiritual di seluruh dunia” – Robert Hutchins

Perennialism adalah filosofi pendidikan yang berpusat pada guru yang berfokus pada ide-ide abadi dan kebenaran universal. Untuk memperjelas, Perennialism menyarankan bahwa fokus pendidikan haruslah pada ide-ide yang telah bertahan selama berabad-abad yang meyakini bahwa ide-ide tersebut relevan dan bermakna saat ini seperti ketika mereka ditulis. Filosofi pendidikan ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa untuk hidup dengan mengembangkan kualitas intelektual dan moral mereka melalui penekanan pada pengetahuan dan makna pengetahuan, melayani untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa dalam pencarian mereka akan kebebasan individu, hak asasi manusia dan tanggung jawab melalui alam.

Pemimpin Pendidikan

Mortimer Adler
Jacques Maritain
Robert Hutchins
Perenialisme dalam Pendidikan

Tujuan Perenialisme dalam Pendidikan adalah untuk mengembangkan kekuatan pemikiran, menginternalisasi kebenaran yang universal dan konstan, dan untuk memastikan bahwa siswa memperoleh pemahaman tentang ide-ide hebat peradaban Barat. Ini adalah filosofi yang paling konservatif, tradisional, dan fleksibel. Perennailisme merangsang siswa untuk berpikir kritis dan penuh pertimbangan; menumbuhkan pikiran rasional.

Peran Guru – perennailism adalah filosofi yang berpusat pada guru, di mana guru kurang mementingkan minat siswa dan lebih mementingkan transfer pengetahuan dari generasi yang lebih tua ke generasi yang lebih muda. Guru akan fokus pada pentingnya membaca dan akan sering menggunakan pelajaran membaca yang mendasarinya untuk membuat poin moral. Guru menggunakan sejarah, agama, sastra, dan hukum sains untuk memperkuat gagasan universal yang berpotensi memecahkan masalah apa pun di era apa pun.

Kurikulum dan Metode – Perenialisme adalah kelas difokuskan pada kurikulum dan kebutuhan alam. Kurikulum akan fokus pada pencapaian literasi budaya, menekankan pertumbuhan siswa dalam mempertahankan disiplin ilmu. Mereka menekankan belajar dengan membaca dan menganalisis karya para pemikir dan penulis terbaik sejarah. Perenialis percaya bahwa membaca harus dilengkapi dengan penyelidikan timbal balik dengan guru dan diskusi yang diarahkan minimal melalui metode Socrates untuk mengembangkan pemahaman konsep yang berorientasi historis. Kurang penekanan pada pendidikan kejuruan dan teknis dan lebih banyak pada humaniora.