Mahasiswa PGSD BINUSIAN 2019

Keceriaan terlihat diwajah mahasiswa PGSD BINUS sejak menginjakkan kaki di Kampus Shadan untuk mengikuti program orientasi mahasiswa versi BINUS 7-17 Sept 2015 (red : FEP). BINUSIAN PGSD 2015 menunjukkan kebahagian dan keseriusannya dalam mengikuti kegiatan General Orientation (GO) dan Academic Orientation (AO) tersebut. Acara inagurasi yang megah, mewah dan mengharukan di JCC membuat setiap BINUSIAN bangga menjadi bagian dari keluarga Besar BINUS University.

Selesainya acara orientasi mahasiswa dan inagurasi itu,  Sebagai angkatan I, Jurusan PGSD juga membuat acara khusus penyambutan mahasiswa dan perkenalan tim dosen PGSD.

“Pilihan menjadi guru adalah pilihan yang ekstrim…” demikan kutipan pernyataan Ibu Ubaidah dalam acara penyambutan itu. Ketika ada banyak orang yang memilih peminatan dengan jurusan yang paling favorit, Ia memutuskan menjadi guru dan diterima sebagai mahasiswa di UNJ kala itu. Ia mengingat alasannya untuk menjadi guru adalah agar dapat mengispirasi lebih banyak orang.

Selain itu, Ibu Rina P. Chairiyani menegaskan “profesi guru adalah yang paling mulia”. Ibu Rina mengigat Ibudanya yang juga adalah seorang guru yang menginspirasinya untuk menekuni profesi guru.

Hadir pula Prof. Dr. Sasmoko, M.Pd. selaku guru besar PGSD BINUS mengingatkan pentingnya kesantunan baik kata, perbuatan dan pakaian seorang pendidik. Disamping itu Ibu Dr. Meilani, S.Si., M.Pd. menambahakan selain santun seorang guru harus dapat memahami peserta didik dan menguasai materi ajar sehingga anak-anak senang belajar.

Acara ini juga dimeriahkan oleh tarian, vocal group, duet dari mahasiswa PGSD.

Acara ditutup dengan sambutan Bapak Jimmy Sapoetra, S.S., M.Pd. selaku KAJUR PGSD mengatakan “Selamat kuliah dan selamat berjuang” serta memberi insipirasi melalui pemutaran video inspirasi mengenai gambaran Sekolah Dasar dan kebutuhan guru SD dimasa mendatang.  Kiranya PGSD BINUS dapat memberi kontribusi bagi pendidikan dasar di Indonesia.

Salam

Olifia