Pada Hari Jumat 11 September 2015 telah dilangsungkan pertemuan dengan para Kepala Sekolah Dasar Gugus 5 Palmerah. Adapun pertemuan ini adalah sebagai langkah awal untuk membentuk Community Develompment (CommDev) binaan Jurusan PGSD BINUS. Hal ini sebagai upaya para dosen PGSD BINUS dapat memberikan pegabdiannya masyarakat secara tepat dan sesuai dengan bidang ilmu.

Rencananya akan ada 90 orang guru SD (Sekolah Dasar) dari  8 sekolah di gugus 5 Palmerah. Para guru ini akan ditraining untuk mengembangkan keterampilan mengajar pada beberapa subjek mata pelajaran. Pelajaran itu meliputi matematika, Bahasa Inggris, Classroom Management dan juga hal-hal yang berhubungan dengan bidang Psikologi. untuk itu jurusan PGSD akan mengajak beberapa jurusan lainnya untuk mengambil bagian sesuai bidang jurusan masing-masing. Jurusan Psikologi telah bersedia bergabung.

Persiapan-persiapan training sedang dilakukan sebagai upaya Jurusan PGSD BINUS bekerja sama dengan memberikan yang terbaik. Training akan dimulai Bulan Oktober dan saat ini sedang dilakukan proses pembuatan MOU sebagai bukti tertulis kerja sama ini.

Kiranya kehadiran PGSD BINUS dapat secara konsisten memberi warna  dan memajukan dunia pendidikan dasar. BINUS bercita-cita untuk memperlengkapi para calon guru yang sejak kuliah juga dapat memberi kontribusi dan mengaplikasikan ilmunya dengan tepat dan berguna.

Salam,

Olifia

 

Para Kepala Sekolah Dasar Gugus 5 Palmerah
Para Kepala Sekolah Dasar Gugus 5 Palmerah
Diskusi dosen PGSD BINUS dengan para Kepala Sekolah untuk menghasilkan kerja sama sebagai bentuk pengabdian masyarakat para dosen dalam comDev.